Bola Internasional

Ketar-ketir Halaand Cedera, Guardiola Sampai Kirim Tim Medis Kepercayaannya ke Skuad Norwegia

Selasa, 20 September 2022 10:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola khawatir dengan kondisi Erling Braut Haaland di kompetisi Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola khawatir dengan kondisi Erling Braut Haaland di kompetisi Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola khawatir dengan kondisi Erling Braut Haaland di kompetisi UEFA Nations League

Sehingga Pep Guardiola mengirim tim medis kepercayaannya di Manchester City, untuk mendampingi Erling Haaland menghadapi ajang UEFA Nations League.

Kondisi itu dimaksudkan untuk tetap menjaga kondisi, dan kebugaran Erling Braut Haaland selama meninggalkan klub saat jeda internasional, untuk membela negaranya.

Melansir dari Daily Mail, Guardiola mengirimkan Mario Pafundi, yang merupakan fisioterapis olahraga, yang ditunjuk sejak musim pertama pelatih asal Spanyol itu di The Cityzens.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh pelatih tim nasional Norwegia, Stale Solbakken, yang menganggap bahwa dirinya telah bergabung dengan skuatnya.

Sementara Pafundi memang sengaja bergabung dengan skuat menjelang Erling Haaland dkk menghadapi Slovenia dan Serbia.

Selain itu, kedatangan Mario Pafundi juga dimaksudkan untuk menjaga rutinitas harian yang biasa dilakukan Erling Haaland saat bersama Manchester City.

Bahkan, Haaland juga mengalami cedera pada musim lalu, sehiingga The Cityzens tengah memantau perkembangan fisiknya dengan cermat, dengan mempercayakannya kepada Pafundi.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu menjadi mesin gol Manchester City. Terbukti, dengan torehan 14 gol yang telah ia ciptakan.

Di sisi lain, Solbakken memberikan komentar terkait kedatangan Mario Pafundi ke tim nasional Norwegia. Serta meminta Pafundi untuk tetap merawat pemain lain.