Liga Indonesia

Liga 2: Kalah Tipis dari PSCS di Kandang, Pelatih Persikab Kecewa

Selasa, 20 September 2022 08:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes (kanan), usai laga menghadapi PSIM. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes (kanan), usai laga menghadapi PSIM.

INDOSPORT.COM - Persikab Bandung harus mengakui keunggulan tamunya PSCS Cilacap dengan skor tipis 0-1, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22).

Pada pertandingan tersebut, gol tunggal PSCS dicetak oleh Muhammad Irman saat memasuki menit 35. Hasil tersebut, membuat pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, kecewa.

Menurut Stefan, pada pertandingan tersebut seharusnya pasukannya bisa mengamankan poin, pasalnya tim berjuluk Laskar Dalem Bandung bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan langsung dari suporter.

Namun, keuntungan tersebut tidak didapat dimanfaatkan oleh anak asuhnya, sehingga pada pertandingan pekan keempat Grup Tengah Persikab harus menelan kekalahan perdana.

"Komentar saya ya kecewa, karena kita main di kandang sendiri terus kita kalah gak dapat poin," kata Stefan Rullin Keeltjes saat konferensi pers setelah pertandingan.

Meski demikian, kekalahan tersebut menurutnya merupakan tanggung jawabnya sebagai pelatih. Sehingga, setelah laga tersebut dia akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan yang ada dalam timnya, agar pada laga selanjutnya Laskar Dalem Bandung bisa tampil lebih baik lagi.

Sebagai informasi, setelah pertandingan menghadapi PSCS Cilacap, tim Persikab akan melakoni laga tandang menghadapi Nusantara United FC, 23 September mendatang.

"Tapi saya sebagai pelatih bertanggung jawab dan akan melakukan evaluasi tim saya dan akan fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Nusantara," ungkap Stefan.

"Jadi kekalahan ini merupakan kekalahan pertama kita, sekaligus pembelajaran buat kita agar lebih baik lagi ke depannya," jelas Stefan menambahkan.