In-depth

Mengingat Momen Ethan Nwaneri Bobol Gawang Garuda Select, Kini Bisa Tinggalkan Arsenal

Selasa, 20 September 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri, dulu pernah main lawan Garuda Select. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri, dulu pernah main lawan Garuda Select. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Ethan Nwaneri, sebelum jadi debutan termuda di Liga Inggris (Premier League), sempat bermain melawan Garuda Select Indonesia.

Belum lama terjadi, pertemuan mereka baru saja digelar pada bulan April lalu, di mana Ethan Nwaneri bersama akademi Arsenal tampil sebagai pemenangnya.

Hokky Caraka sempat membuka keunggulan lewat sebuah gol pada menit ke-18, memanfaatkan umpan terobosan dari Ridho Syuhada.

Hanya saja, gol tersebut ternyata tidak cukup membuat Garuda Select mempertahankan kejayaannya di babak pertama.

Arsenal yang tertinggal 0-1 terus menggempur pertahanan anak-anak asuh Des Walker demi meraih satu angka penyama kedudukan.

Upaya mereka pun berhasil setelah pertandingan memasuki menit ke-23. Josh Robinson menerima umpan cantik dan mengirimnya ke Omari Benjamin, untuk dilanjutkan ke gawang Adre Arido.

Gol! Kedudukan Garuda Select melawan Arsenal pun berubah jadi sama kuat 1-1. Dengan situasi ini, tidak ayal kedua tim makin getol berlomba mencari gol kedua mereka untuk memimpin permainan.

Garuda Select pun memiliki sejumlah kesempatan termasuk melalui Ridho Syuhada yang sayangnya masih bisa ditepis kiper lawan.

Di tengah perjuangan berburu gol kedua inilah, Ethan Nwaneri muncul sebagai pemutus jalan buntu Arsenal.

Pemain asal Inggris ini melakukan gocekan memutar dari luar kotak penalti dan mengirim bola ke pojok kiri gawang Garuda Select. Skor berubah jadi 2-1.