In-depth

3 Fakta Menarik Ethan Nwaneri sang Debutan Termuda Liga Inggris, Pagi Berangkat Sekolah!

Senin, 19 September 2022 22:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta menarik tentang Ethan Nwaneri, pemain Arsenal yang baru saja menasbihkan diri sebagai debutan termuda di Liga Inggris (Premier League).

Setelah menghadapi FC Zurich di Liga Europa, Arsenal kembali ke kompetisi liga untuk menghadapi Brentford pada Minggu (18/09/22).

Pertandingan tersebut berhasil mereka menangkan dengan skor 3-0 berkat gol William Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira.

Sampai tulisan ini dibuat, The Gunners kini bertengger sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris lewat 18 poin yang diraihnya.

Terlepas dari kesuksesan Arsenal merajai kompetisi hingga pekan ketujuh ini, ditambah kemenangan besar mereka atas Brentford, ada satu hal menarik yang terjadi di laga kemarin.

Adalah penampilan perdana seorang remaja berusia 15 tahun bernama Ethan Nwaneri, yang masuk menggantikan Fabio Vieira jelang akhir babak kedua.

Meski tidak bermain lama, gelandang asal Inggris tersebut sukses mencuri perhatian publik dengan wajahnya yang belum familier di kancah liga.

Kecil-kecil cabe rawit, Ethan Nwaneri ternyata mencatatkan rekor sebagai debutan termuda di kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Usianya saat masuk di pertandingan Brentford vs Arsenal adalah 15 tahun 181 hari, menurut catatan The Guardian.

Sebelum ini, Harvey Elliott (Liverpool) mencatatkan diri sebagai debutan termuda di usia 16 tahun 30 hari saat bermain untuk Fulham pada 2019 lalu.