Liga Inggris

Ada yang Pensiun Dini, Nasib 5 Debutan Termuda di Liga Inggris Sebelum Wonderkid Arsenal Ethan Nwaneri

Selasa, 20 September 2022 10:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Berikut nasib 5 debutan termuda sepanjang sejarah Liga Inggris sebelum wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri. Siapa sangka ada yang harus pensiun dini!

Ethan Nwaneri mencuri perhatian di pekan ke-8 Liga Inggris 2022/23 kala Arsenal bertandang ke markas Brentford, Minggu (18/09/22).

Dalam pertandingan tersebut, Ethan Nwaneri menorehkan tinta emas sebagai debutan termuda sepanjang sejarah Liga Inggris usai diturukan oleh Mikel Arteta.

Arteta sendiri memasukkannya di menit-menit akhir, tepatnya di menit ke-90+2 untuk menggantikan debutan lainnya, Fabio Vieira.

Saat Ethan dimasukkan, Arsenal sendiri mampu tampil dominan atas Brentford dan mampu menggelontorkan tiga gol ke gawang The Bees.

Tiga gol Arsenal itu diciptakan oleh tiga pemainnya, yakni William Saliba dan Gabriel Jesus di babak pertama dan Fabio Vieira di babak kedua.

Masuknya Ethan sendiri menjadi catatan sejarah di Liga Inggris. Bagaimana tidak? Dirinya melakoni debut di usia yang baru 15 tahun 5 bulan 28 hari.

Alhasil, ia pun menjadi debutan termuda di Liga Inggris sekaligus menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Arsenal mengalahkan Cesc Fabregas yang debut di usia 16 tahun.

Banyak yang meyakini Ethan akan mendapati masa depan yang cerah, mengingat dirinya debut di usia yang sangat muda untuk ukuran pemain profesional.

Namun Ethan juga dibayangi kegagalan yang pernah menimpa debutan-debutan termuda Liga Inggris lainnya. Kira-kira bagaimana nasib pada debutan termuda sebelum dirinya?