In-depth

Nasib Mendy dan Kepa di Ujung Tanduk, 3 Kiper yang Bisa Diboyong Chelsea di Bursa Transfer

Selasa, 20 September 2022 09:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

INDOSPORT.COM – Berikut 3 kiper yang bisa diboyong Chelsea untuk menggantikan Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga yang nasibnya di ujung tanduk.

Nasib Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga tengah berada di ujung tanduk menyusul jebloknya dua performa kiper Chelsea tersebut.

Sejak awal musim, Chelsea seakan tak pernah mencetak nirbobol. Total 11 gol telah bersarang ke gawang The Blues dalam 8 pertandingan saja.

Jumlah ini terbilang memprihatinkan. Pasalnya, dalam 2 musim terakhir Chelsea dikenal sebagai tim yang paling sulit dibobol oleh lawan.

Mudah kebobolannya Chelsea tak lepas dari situasi dua kipernya, yakni Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga yang tengah Underperformed.

Mendy mulai kehilangan sentuhan terbaiknya sejak Piala Afrika yang digelar Januari 2022 lalu dan sejak meraih penghargaan kiper terbaik dunia dari FIFA.

Sedangkan Kepa sendiri berada dalam performa buruk sejak era Frank Lampard pada 2020 lalu hingga saat ini.

Ditengarai performa buruknya dikarenakan ia hanya menjadi cadangan dan pelapis bagi Mendy saja. Selain itu, keinginannya pindah klub di musim panas lalu tak dikabulkan dan berimbas pada performanya.

Karenanya, Football London melaporkan bahwa Todd Boehly berencana mencari kiper baru, tepat setelah direktur olahraga baru ditunjuk.

Melihat kondisi ini, siapakah kiper yang bisa dibajak Chelsea di bursa transfer musim dingin 2023 atau di musim panas 2023 mendatang?