Bola Internasional

Sudah Kalah, Media Vietnam Masih 'Ngeles' Pasukan Dinh The Nam Lebih Baik

Selasa, 20 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka saat di hadang pemain Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka saat di hadang pemain Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Kalah dari timnas Indonesia di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, media Vietnam masih saja 'ngeles' dan mengakui pasukan Dinh The Nam lebih baik.

Vietnam baru saja menelan pil pahit setelah dikalahkan timnas Indonesia dengan skor tipis 2-3 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Hasil tersebut berarti timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

Sedangkan, bagi Vietnam mereka harus berharap cemas karena agar lolos ke Piala Asia U-20. The Golden Stars harus menjadi runner terbaik.

Beruntung, pasukan Dinh The Nam bisa mendapatkan predikat tersebut dan memastikan diri menemani timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

Kendati demikian, media Vietnam, Baomoi, tertangkap masih 'ngeles' dan mengakui kekuatan Timnas Vietnam lebih baik dari sebelumnya, meskipun mereka kalah atas Indonesia.

Mereka mengkalim anak asuh Dinh The Nam telah mampu bertahan dari gempuran dan sorak-sorai para pendukung Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo saat itu.

“Vietnam U-20 dengan jelas menunjukkan bahwa mereka sangat tahan terhadap tekanan berat yang diciptakan oleh timnas Indonesia, serta suasana panas 10.000 fans di tribun Gelora Bung Tomo,” tulis Baomoi dalam pemberitaannya.

Selain media, pelatih Vietnam, Dinh The Nam juga turut menyatakan bahwa anak asuhnya memang berada di level yang lebih baik dari sebelumnya.

“Melihat kembali kualifikasi Piala Asia U-20, kami cukup puas. Namun, kami tertekan atmosfer penonton yang tidak mudah dikendalikan pada akhir pertandingan. Namun, kami bermain secara proaktif dan lebih baik dibandingkan dua bulan lalu,” ujar Dinh The Nam.