In-depth

Tak Disangka! 9 Bintang Naturalisasi Gaek Indonesia Ini Masih Aktif Bermain dan Eksis di Liga 2

Selasa, 20 September 2022 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Deretan pemain naturalisasi gaek Indonesia yang ternyata masih aktif bermain dan kini sedang eksis di Liga 2 Indonesia musim 22/23. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Deretan pemain naturalisasi gaek Indonesia yang ternyata masih aktif bermain dan kini sedang eksis di Liga 2 Indonesia musim 22/23.

INDOSPORT.COM – Melihat deretan pemain naturalisasi gaek Indonesia yang ternyata masih aktif bermain dan kini sedang eksis di Liga 2 Indonesia musim 22/23.

Pada gelaran Liga 2 musim ini, cukup banyak kejutan yang terjadi dan diprediksi bakal semakin memanaskan kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut.

Salah satunya adalah kehadiran tim legendaris dan penuh prestasi, Persipura Jayapura sebagai peserta usai musim lalu terdegradasi dari Liga 1.

Berbekal pemain bintang jebolan Timnas Indonesia sekelas Ramai Rumakiek, Patrich Wanggai hingga Ricardo Salampessy, membuat Persipura dipastikan bakal jadi penantang juara musim ini.

Selain Persipura, kehadiran tim-tim legendaris Liga Indonesia seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, Persela Lamongan hingga PSMS Medan juga kian membuat kompetisi semakin menarik.

Tak cuma dari sisi tim, kehadiran para pemain naturalisasi senior di sejumlah klub turut menjadikan Liga 2 musim ini banjir sorotan dari penonton.

PSIM misalnya, demi mengusung misi lolos ke Liga 1 musim depan mereka resmi merekrut salah satu mesin gol dan eks striker naturalisasi Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Pemain berusia 46 tahun direkrut PSIM dengan status pinjaman dari klub RANS Nusantara.

Hengkangnya striker berjuluk El Loco tersebut diakui COO RANS Nusantara, Darius Sinathrya sebagai keinginan sang pemain demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Selain Cristian Gonzales, ternyata cukup banyak pemain naturalisasi gaek Indonesia yang kini masih eksis bermain dan mentas di kompetisi Liga 2 22/23.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: