Bola Internasional

Dilepas Barito Putera, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Gabung Fabregas di Como?

Rabu, 14 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Raphael Maitimo kunjungi stadion klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907, di sela-sela waktunya mencari klub baru. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Raphael Maitimo kunjungi stadion klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907, di sela-sela waktunya mencari klub baru.

INDOSPORT.COM - Dalam pencarian klub baru selepas tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Barito Putera, Raphael Maitimo justru menampakkan diri di markas Como 1907.

Akan tetapi rupanya mantan pemain naturalisasi timnas Indonesia itu bukan ingin bergabung bersama klub kasta kedua Liga Italia (Serie B) itu namun hanya sekedar berkunjung untuk kepentingan promosi saja.

Como dalam beberapa tahun terakhir memang sering menjaring perhatian pecinta sepak bola tanah air usai diakusisi oleh perusahaan asal Indonesia, PT Djarum.

PT Djarum menggunakan kesempatan ini untuk membantu perkembangan olahraga kulit bundar Indonesia. Contohnya dengan mempekerjakan legenda timnas Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan ditunjuk sebagai salah satu asisten bagi pelatih kepala Giacomo Gattuso, yang kini sudah didepak, bersama dengan Thierry Henry.

Dalam unggahan terbaru akun berbahasa Indonesia milik Como di Instagram pada Rabu (14/09/22), tampak Maitimo mengunjungi stadion Giuseppe Sinigaglia dan mengajak netizen untuk berkunjung ke sana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Como Football Indonesia (@comofootballindonesia)

Maitimo kagum dengan keindahan kandang Como berkapasitas 13.602 kursi tersebut. Relatif kecil memang, namun sangat tertata rapi.

Kualitas rumput yang jempolan membuat Raphael Maitimo mengaku rindu untuk bermain sepak bola lagi. Tentunya ia tidak akan menolak andai Como 1907 menawarkan satu tempat di dalam tim.

Maitimo dalam satu dekade terakhir menghabiskan kariernya di Indonesia dan sudah membela banyak klub.

Dimulai dari Bali Devata, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Arema Cronus, PSM Makassar, Persib Bandung, Madura United, Persebaya Surabaya, PSIM Yogyakarta, Persita Tangerang, dan terakhir Barito Putera.