Bursa Transfer

Transfer Kejutan! The Power of 'Orang Dalam', Barcelona Optimis Gondol Marco Asensio

Selasa, 20 September 2022 03:45 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Getty Images
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan tertarik membajak winger Real Madrid, Marco Asensio. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan tertarik membajak winger Real Madrid, Marco Asensio.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan tertarik membajak winger Real Madrid, Marco Asensio.

Dengan modal 'orang dalam', Tim Catalan optimis bisa membawa pemain berusia 26 tahun tersebut ke Camp Nou.

Bukan tanpa sebab mengapa Barcelona menginginkan Marco Asensio. Pasalnya, masa tinggalnya di Ibu Kota Madrid diselimuti tanda tanya besar.

Itu tak lepas dari kontraknya bareng Real Madrid. Hingga kini Asensio belum juga meneken perpanjangan kontrak. Padahal masa bakti Asensio akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, negosiasi perpanjang kontrak berjalan lambat lantaran Asensio menginginkan jatah menit bermain yang lebih.

Diketahui sepanjang kampanye musim 2021-2022, Asensio acapkali menghangatkan bangku cadangan Real Madrid.

Statistik mencatat jika ia hanya tampil 2.110 menit dalam 42 penampilannya di semua ajang. Asensio kalah saing dengan 2 winger Los Blancos lain yakni Rodygo Goes dan Vicius Junior.

Musim ini pun demikian. Ia bahkan kalah saing dengan Fede Valverde yang dipasang lebih ofensif oleh Carlo Ancelotti. Itulah sebabnya Asensio masih pikir-pikir untuk bertahan di Real Madrid dan terancam pergi gratisan tahun depan.

Pertanyaan pun muncul, jika Asensio hengkang secara free transfer klub mana yang akan diperkuat Asensio? Laporan dari Mundo Deportivo via Fichajes mengklaim jika ia berpotensi merapat ke Barcelona.

Pasalnya, Tim Catalan akan memakai jasa 'orang dalam' untuk membawa eks pemain Real Mallorca tersebut ke Camp Nou.