Liga Indonesia

Liga 1: Persebaya Terpuruk, Aji Santoso Belum Menyerah Pikul Beban Berat

Rabu, 21 September 2022 16:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Persebaya Surabaya
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November. Copyright: © Persebaya Surabaya
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, terus berupaya memotivasi para pemainnya untuk bangkit di Liga 1 Indonesia 2022-2023, terlebih setelah digebuk Rans Nusantara FC di kandang sendiri beberapa waktu lalu.

Hal ini dilakukan supaya mental pemain Bajul Ijo kembali terangkat dan siap untuk melakoni sisa kompetisi Liga 1 2022-2023 yang masih lumayan panjang (25 pertandingan).

"Saya lebih banyak mengajak ngobrol para pemain. Intinya begitu saja sekarang. Tugas utama saya sekarang bagaimana pemain tidak terpengaruh dengan berita selama ini beredar," kata Aji Santoso, Selasa (20/9/22).

"Saya terus berusaha meningkatkan mental pemain yang kini sedang terpuruk. Mulai hari ini kami siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Semuanya sudah kami evaluasi," cetusnya.

Di sisi lain, Aji Santoso mengakui hasil pertandingan melawan Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9/22), sangat mengecewakan.

Namun, kejadian tersebut sudah lewat dan saatnya untuk bangkit lagi mempersiapkan pertandingan selanjutnya yang tak kalah berat. Mereka bakal menghadapi seteru abadinya Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/22).

Super Derbi Jatim ini tentu sudah banyak dinantikan kedua suporter, terlebih dengan komposisi pemain yang dimiliki keduanya. Sehingga, persiapan yang sangat matang wajib dilakukan Persebaya Surabaya.