Liga Italia

Liga Italia: Deal! Juventus Pastikan Tidak Akan Tendang Allegri Meski Rentetan Hasil Jeblok

Rabu, 21 September 2022 06:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan setelah rentetan hasil buruk terutama di Liga Italia (Serie A), Juventus belum akan mendepak Massimiliano Allegri dari kursi pelatih.

Kondisi ekonomi klub yang saat ini masih belum stabil membuat manajemen Juventus memutuskan untuk menunda dahulu rencana pemecatan Massimiliano Allegri.

Dilansir oleh Nicola Balice dari Calciomercato, Juventus sudah mempertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan untuk tetap percaya pada Allegri.

Fakta jika sang juru taktik masih terikat kontrak panjang hingga Juni 2025 dengan gaji 7 juta Euro per tahunnya membuat pihak manajemen tidak bisa sembarangan melayangkan surat PHK.

Pasalnya untuk memberhentikan paksa Massimiliano Allegri dari jabatanya butuh alokasi dana ke pesangon yang jumlahnya tidak sedikit.

Satu-satunya jalan untuk meniadakan pesangon adalah jika mantan nakhoda AC Milan dan Cagliari itu memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sayangnya hingga kini meski hanya bisa membawa Juventus bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Liga Italia dengan modal dua kemenangan dari tujuh pekan, Allegri masih pasang muka tebal.

"Ketika saya ditunjuk sebagai manajer lagi, sejak awal saya merasa butuh waktu untuk membangun ulang tim ini," ungkap Allegri menanggapi laju buruk tim asuhannya.

"Memang menyakitkan namun banyak bicara hanya membuang waktu saja saat ini," sambungnya lagi.