Liga Italia

Monza Taklukkan Juventus, Sang Presiden Bawa-bawa AC Milan

Selasa, 20 September 2022 16:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Remo Casilli/File Photo
Mantan bos AC Milan, Silvio Berlusconi. Foto: REUTERS/Remo Casilli/File Photo. Copyright: © REUTERS/Remo Casilli/File Photo
Mantan bos AC Milan, Silvio Berlusconi. Foto: REUTERS/Remo Casilli/File Photo.

INDOSPORT.COM - Monza baru saja meraih kemenangan pertama mereka di Liga Italia secara mengejutkan kontra Juventus. Presiden Monza, Silvio Berlusconi bawa-bawa AC Milan usai kemenangan itu.

Berlusconi memang pernah menjabat Presiden Milan selama lebih dari 30 tahun sebelum melepas saham mayoritas ke Yonghong Li.

Setelah menjual saham mayoritas miliknya, dia kembali terjun ke sepak bola dengan mengakuisisi Monza yang dinyatakan bangkrut.

Bersama dengan rekannya semasa memiliki Rossoneri, CEO Adriano Galliani, keduanya terbilang sukses mengantarkan Monza tampil di Liga Italia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Enam pertandingan perdana di kasta tertinggi, Monza hanya mampu meraih satu poin yang membuat pelatih sebelumnya, Giovanni Stroppa dipecat.

Stroppa digantikan oleh Raffaele Paladino, yang sebelumnya melatih tim muda Monza, dengan kemenangan 1-0 atas Juventus di laga debutnya sebagai pelatih senior.

Berlusconi mengungkapkan bahwa dia akan melakukan hal yang sama ketika dia menjadi Presiden AC Milan, yaitu mengintervensi pendekatan gaya bermain Monza.

“Saya tentunya akan langsung intervensi dengan memberi masukan kepada Palladino, seperti yang selalu saya lakukan dulu di AC Milan,” kata Berlusconi.

Lebih lanjut lagi, Berlusconi juga menceritakan bahwa dia sudah mengenal Palladino sangat baik sejak sang pelatih membesut tim akademik Monza.

“Kemudian saya bersama Adriano Galliani, memutuskan untuk menyerahkan tim kepadanya, karena dia layak atas kesempatan itu,” pungkasnya.