Liga Spanyol

Datang dari Chelsea, Antonio Rudiger Puji Cara Unik Carlo Ancelotti Tangani Real Madrid

Rabu, 21 September 2022 13:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM –  Eks Chelsea, Antonio Rudiger mengungkap soal cara unik pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti dalam melatih klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Tiba di Real Madrid ketika bursa transfer musim panas 2022 berlangsung, pemain timnas Jerman, Antonio Rudiger ternyata punya kesan khusus pada sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Rudiger memang baru hengkang dari Chelsea dengan status bebas transfer dengan satu gelar Liga Champions yang diraih pada 2020 silam.

Dengan gelar mentereng, Rudiger bahkan tak langsung menyegel tempat utama di Real Madrid. Namun demikian, sang pemain tak marah dan punya kesan baik kepada pelatih barunya, Carlo Ancelotti.

Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman Sport1, Rudiger menjelaskan apa yang dilakukan oleh pelatih kawakan asal Italia tersebut.

“Saya baru saja memberi rumah baru di Madrid dan keluarga saya baru pindah. Dalam beberapa jam, saya kemudian kedatangan tamu yang ternyata adalah Carlo Ancelotti,” ujar Rudiger dilansir dari Football Espana.

“Ancelotti duduk di meja makan untuk makan bersama kami dan ingin tahu soal keluarga saya. Dia di rumah saya selama dua jam dan berbicara banyak hal.”

“Saya tak pernah punya pengalaman seperti ini dan tak ada pelatih yang melakukan hal seperti ini kepada saya,” imbuh Rudiger.

Bahkan, Rudiger kemudian menjelaskan dalam banyak manajemen tim, tak ada pelatih yang lebih baik dari Carlo Ancelotti di Real Madrid.

“Carlo Ancelotti, seorang legenda yang mengoleksi Liga Champions ketika saya masih anak-anak. Bekerja bersamanya di klub tersukses di dunia, yaitu Real Madrid sungguh luar biasa,” ujar Rudiger.