Liga Spanyol

Buntut Panjang Kartu Merah Hermoso, Atletico Ajak Real Madrid Baku Hantam di Pengadilan

Selasa, 20 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Buntut panjang pertandingan kartu merah Mario Hermoso dalam laga ‘Derby Madrid’ pada lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, membuat Atletico Madrid mengajukan banding. Copyright: © Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Buntut panjang pertandingan kartu merah Mario Hermoso dalam laga ‘Derby Madrid’ pada lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, membuat Atletico Madrid mengajukan banding.

INDOSPORT.COM – Buntut panjang kartu merah Mario Hermoso di laga ‘Derby Madrid’ dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023, membuat Atletico Madrid mengajukan banding.

Duel Seru antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Civitas Metropolitano pada Senin (19/9/22) pukul 02.00 WIB berlangsung sengit dan panas.

Terbukti, Mario Hermoso mendapat kartu kuning kedua di akhir pertandingan, setelah terlibat kontak dengan Dani Carvajal, yang melanggar Reinildo.

Hal tersebut membuat Hermoso harus diusir keluar lapangan oleh wasit, sehingga Atletico yang kalah dengan skor 1-2, harus bermain dengan 10 pemain.

Melansir Marca, kartu merah yang diberikan kepada bek asal Spanyol itu dinilai tidak adil, karena merugikan Atletico Madrid yang sedang mengejar skor.

Lantas, saat ini Los Rojiblancos dilaporkan sedang mengajukan banding kepada La Liga untuk merespons kejadian tersebut.

Bahkan, pihak klub yang bermarkas di Civitas Metropolitano itu telah menyiapkan video kronologi yang dialami Mario Hermoso sebagai alat bukti.

Pasalnya, pasukan Diego Simeone menganggap bahwa sebenarnya tidak ada sentuhan maupun dorongan dari Hermoso kepada Dani Carvajal.

Sehingga, Atletico Madrid memiliki pendapat, jika kartu merah yang diberikan kepada pemain berusia 22 tahun tersebut tidak pantas.

Banding itu dilakukan oleh Atletico Madrid, karena mereka menjalani pertandingan melawan Sevilla pada akhir pekan ini. Namun, di balik duel panas ‘Derby Madrid, rupanya masih terselip momen indah.