Liga Inggris

Usai Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Ingin Gas Terus Sampai Euro 2024

Rabu, 21 September 2022 17:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo menyatakan tak akan pensiun dari tugas internasionalnya setelah Piala Dunia 2022.

Ia masih ingin berkompetisi di Euro 2024. Bintang Manchester United itu mengatakan jalan kariernya belum berakhir saat berbicara di acara Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

“Saya bangga menerima penghargaan sebesar ini,” kata Ronaldo, dikutip dari ESPN.

“Saya tak pernah berpikir suatu hari akan bisa meraihnya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang berperan penting dalam karier saya,” lanjutnya.

“Ini adalah jalan yang panjang, tapi saya ingin bilang bahwa itu belum berakhir.”

Sejak debut di Timnas Portugal pada 2003 silam, Ronaldo telah mencetak 117 gol di 189 laga internasional, melampaui rekor striker Iran Ali Daei sebelumnya.

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut juga membawa Portugal menjadi juara Euro 2016 dan Nations League 2019.

“Saya berharap menjadi bagian Federasi untuk beberapa tahun ke depan. Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi.”

“Saya berada di dalam tim bersama anak-anak muda. Saya ingin menjadi bagian Piala Dunia dan Euro juga,” tambahnya.