Liga Italia

San Siro Segera Runtuh, AC Milan dan Inter Milan Diprediksi Semakin Kaya Saat Stadion Baru Selesai

Kamis, 22 September 2022 02:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Pinterest
Stadion San Siro, milik dua klub Serie A Italia, Inter dan AC Milan Copyright: © Pinterest
Stadion San Siro, milik dua klub Serie A Italia, Inter dan AC Milan

INDOSPORT.COM – Dua klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Inter Milan diprediksi akan semakin kaya raya saat stadion anyar mereka rampung.

Dua klub se-kota, AC Milan dan Inter Milan kini tengah menatap hal-hal yang berada di depan mereka dan salah satunya adalah mengenai stadion baru yang mereka rencanakan.

Sebagaimana diketahui, baik AC Milan dan Inter Milan kini sama-sama menempati satu stadion yang sama, yakni San Siro.

San Siro sendiri awalnya dibuka pada tahun 1926. Kedua tim Milan tersebut telah berbagi stadion yang sama 21 tahun setelahnya, yakni pada tahun 1947.

Menggunakan stadion yang sama, perbedaan pun akhirnya turut dibuat di antara kedua tim. Saat AC Milan berlaga, nama San Siro akan dipakai untuk menunjukkan kandang AC Milan.

Sebaliknya, jika Inter Milan yang berlaga menjadi tuan rumah, nama stadion pun diubah menjadi Giuseppe Meazza untuk menunjukkan kandang Inter Milan.

Kini, setelah 75 tahun kedua tim menempati San Siro, AC Milan dan Inter akan sepakat untuk meninggalkan stadion yang mendampingi perjalanan mereka tersebut.

Kedua tim kini pun menempuh kesepakatan baru dengan berusaha untuk bersama-sama mengupayakan terbangunnya markas anyar yang akan dinamai New San Siro.

Bersama stadion baru nantinya, baik AC Milan maupun Inter Milan diharapkan akan terbantu dari sisi pendapatan yang lebih banyak daripada saat di San Siro.