Liga Spanyol

Barcelona Dibikin Malu, Setelah Lionel Messi, Kini Ayah Neymar Buka-Bukaan Soal Kontrak Sang Anak

Jumat, 23 September 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ronen Zvulun
Neymar di laga Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Neymar di laga Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Usai kontrak Lionel Messi terbuka, kini klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona kini menghadapi kenyataan soal kontrak Neymar yang terungkap.

Barcelona ternyata memberikan kontrak mega kepada beberapa pemain, seperti Lionel Messi, Gerard Pique dan Neymar.

Dilansir Mundo Deportivo, ada hal lain yang terbuka, yaitu kontrak Neymar selepas kasus kontrak Lionel Messi yang terungkap belakangan.

Kali ini, kontrak Neymar Junior lah yang terbuka, tepatnya sebelum sang pemain hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017 lalu.

Didatangkan Barcelona pada 2013 dari Santos FC, Neymar kemudian meraih banyak kesuksesan bersama tim asal Katalunya itu dengan beberapa gelar, termasuk juara Liga Champions 2015.

Prestasi mentereng ini membuat Paris Saint-Germain kemudian bersedia memboyongnya dengan harga 222 juta euro pada saat itu.

Laporan Mundo Deportivo menyebutkan email dari mantan Direktur Barcelona, Raul Sanllehi yang mengungkap ayah Neymar mencoba meyakinkan sang anak untuk bertahan.

Sanllehi yang kemudian diminta Barcelona meyakinkan Neymar memberikan bonus luar biasa yang sebenarnya sulit dimengerti.

“Saya bersama dengan Sanllehi dari jam ke jam dan saya pikir cukup meyakinkan bahwa dia berbohong  dan ketika dia jujur, saya merasa yakin,” ujar Neymar Sr ayah dari Neymar Junior.

“Ada masaiah dari Neymar, anak ini harus melakukan banyak hal dan punya masalah personal. Neymar merasa bingung karena hengkang dari Barcelona akan menimbulkan masalah.”