Liga Inggris

Dani Alves 2.0, Barcelona Akan Tendang Pique untuk Digantikan Bek Veteran Asal Spanyol

Kamis, 22 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique digadang-gadang akan menjadi Dani Alves part 2 ketika klub raksasa asal Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, berusaha menendangnya dari Camp Nou. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique digadang-gadang akan menjadi Dani Alves part 2 ketika klub raksasa asal Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, berusaha menendangnya dari Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Gerard Pique digadang-gadang akan menjadi Dani Alves part 2. Pasalnya klub raksasa asal Liga Spanyol (La Liga), Barcelona berusaha menendangnya dari Camp Nou.

Saat ini, Barcelona telah memilik bek dengan kualitas yang lebih baik dari Gerard Pique, bahkan memiliki usia yang lebih muda.

Sehingga, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, lebih memilih untuk memainkan pemain yang lebih muda dengan pertimbangan bisa tampil lebih energik.

Melansir dari Mundo Deportivo, Gerard Pique dilaporkan dapat meninggalkan El Barca pada musim panas mendatang, jika sang pemain tidak bermain dalam 35 persen pertandingan.

Sementara kontrak pemain kelahiran Barcelona itu tinggal menyisakan waktu selama dua tahun lagi hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Namun, La Blaugrana ingin melihatnya angkat kaki dari klub mengingat Pique merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Pasalnya raksasa asal Catalunya tersebut juga sedang berjuang untuk keluar dari krisis ekonomi yang menimpa mereka, sehingga mereka perlu memangkas tagihan upahnya.

Selain itu, tercatat Gerard Pique juga baru memainkan dua laga di bawah asuhan Xavi Hernandez kala menangani Barcelona pada musim ini.

Kendati demikian, pemain berusia 35 tahun itu pernah mengungkapkan ingin memperjuangkan posisi di klub, meski sejauh ini, hal tersebut belum terbukti.

Sehingga, Gerard Pique kian dekat dengan pintu keluar Spotify Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang. Dengan begitu, Barcelona mencoba untuk menggantikannya dengan Inigo Martinez.