Liga Inggris

Dipuji Klopp Layak Kenakan Nomor Punggung 10, Kiper Spanyol: Saya Fans Liverpool

Jumat, 23 September 2022 19:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Sempat dipuji Jurgen Klopp layak kenakan nomor punggung 10, kiper Spanyol dan Brentford langsung mengaku dirinya fans Liverpool sejak kecil.

Kiper tersebut benama David Raya, yang baru-baru ini berbicara kepada media Spanyol, La Vanguardia, jelang laga internasional bersama Timnas Spanyol.

Dalam sesi interview spesial tersebut, kiper berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa dirinya memang fans Liverpool.

Pengakuan Raya sebagai fans Liverpool sekaligus bantahan atas laporan yang mengatakan dia pendukung Real Madrid.

“Itu tidak benar (fans Madrid). Saya sudah mengikuti Liga Inggris sejak anak-anak dan saya suka Liverpool dan Arsenal,” ucap Raya.

Jika ditarik ke belakang melihat usia Raya sekarang, bisa diperkirakan alasannya menggemari Liverpool di saat era kepemimpinan Rafa Benitez di Anfield.

David Raya memang benar mengikuti Liga Inggris atau lebih tepatnya sepak bola Britania Raya sejak kecil.

Menurut data Transfermarkt, dirinya meninggalkan klub semi-amatir Spanyol, UE Cornella U-19 untuk gabung dengan akademik Blackburn pada tahun 2012, ketika usianya masih 17 tahun.

Dia mampu menembus skuat senior Blackburn setahun kemudian meski berakhir dengan pinjaman ke beberapa klub gurem lainnya.

Hingga akhirnya, Blackburn melepasnya pada musim panas 2019 lalu ke Brentford dengan mahar 3,35 juta euro. Penampilan bersama Brentford bahkan membuatnya sempat dipuji oleh Jurgen Klopp.