Bola Internasional

Ketum PSSI Ungkap Alasan Pilih Stadion GBLA Sebagai Venue Timnas Indonesia vs Curacao

Jumat, 23 September 2022 06:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), bakal menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), bakal menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan alasan memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao.

Menurut Iwan Bule sapaan akrabnya Mochamad Iriawan, ada beberapa pertimbangan yang membuat PSSI memilih menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat laga Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday.

Alasan utama karena akses dari Jakarta ke Bandung tidak terlalu jauh, sehingga setelah tim mendarat di Jakarta bisa langsung melanjutkan perjalanan darat sekitar dua setengah jam ke Kota Kembang.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, akan melakoni FIFA Matchday menghadapi Curacao sebanyak dua kali yakni pada 24 dan 27 September 2022.

Pada pertandingan pertama, skuat Garuda bakal menjamu Curacao di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22) besok. Kemudian, laga kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).

"Kita memilih ini kan venuenya cukup bagus, GBLA kan udah mendapat izin bisa dipakai," kata Iriawan ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

"Tidak terlalu jauh dari Jakarta, jadi hanya dua setengah jam, jadi mendarat bisa langsung jalan, kalau kita terbang lagi ke tempat lain kan membutuhkan waktu," ucap Iriawan menambahkan.

Iriawan tidak menampik, ada banyak transportasi ke berbagai daerah lainnya di Indonesia yang memiliki Stadion berkualitas. Sehingga, PSSI membagi beberapa event atau agenda timnas Indonesia di daerah lainnya.

Salah satunya menunjuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya untuk menadi venue Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan Grup F yang juga terdapat Timnas Indonesia U-20 tersebut berlangsung pada 14-18 September 2022.

"Mungkin akomodasi dan transportasi ada, tapi kita bagi ke seluruh Indonesia, kemarin kan di Surabaya, AFC di Surabaya, Piala Dunia dibagi enam tempat juga," jelas Iriawan.