Bola Internasional

Pernah Khianati AC Milan, Kapten Timnas Italia Minta Fans Jangan Cemooh Donarumma

Jumat, 23 September 2022 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Kapten Timnas Italia, Leonardo Bonucci, mengecam fans yang mencemooh eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, jelang duel melawan Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Kapten Timnas Italia, Leonardo Bonucci, mengecam fans yang mencemooh eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, jelang duel melawan Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Kapten Italia, Leonardo Bonucci, mengecam fans yang mencemooh eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, jelang duel melawan Inggris.

Gianluigi Donnarumma kembali menjadi sorotan menjelang pertandingan antara timnas Italia melawan Inggris pada lanjutan fase grup A1 UEFA Nations League, Sabtu (24/9/22).

Sebab, ini akan menjadi momen Donnarumma menginjakkan kaki ke markas mantan klubnya, AC Milan di Stadion San Siro, sebagai penjaga gawang Timnas Italia.

Sebagai pengingat. Donnarumma hengkang dari AC Milan ke PSG secara gratis setelah kontraknya di San Siro habis pada bursa transfer musim panas 2021.

Kiper yang menyabet gelar pemain terbaik Piala Eropa 2020 saat membela timnas Italia itu diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026.

Kepergian Donnarumma dari AC Milan itu mendatangkan luka bagi beberapa pihak, tak terkecuali fans Milan yang sebagian besar juga fans Timnas Italia.

Kedatangan Donnarumma ke San Siro jelas bakal membuka luka lama tersebut. Namun, Bonucci memeringatkan fans Timnas Italia yang mencemooh sang kiper tidak punya otak.

“Siapa pun yang mencemooh pemain tim nasional Italia, bagi saya, adalah orang yang tidak punya otak,” ujar Bonucci dilansir dari The Sun.

“Pemain mewakili seluruh bangsa dan juga siapa pun yang menjelek-jelekkannya. Saya tidak mengerti mengapa Donnarumma, yang hanya membuat pilihan (pindah ke PSG),” lanjut bek Juventus itu.