Bola Internasional

Rekor Shin Tae-yong Melawan Tim CONCACAF, Timnas Indonesia Berpotensi Bantai Curacao?

Jumat, 23 September 2022 11:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong 2. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong 2.

INDOSPORT.COM – Berikut rekor Shin Tae-yong kala melawan tim-tim dari zona CONCACAF jelang pertemuan Timnas Indonesia melawan Curacao.

Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday melawan tim dari zona CONCACAF atau zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, yakni Curacao.

Laga melawan Curacao sendiri disebutkan akan berlangsung sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Duel ini pun dijadwalkan akan digelar di dua tempat berbeda, di mana laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari Bogor.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Curacao ini menjadi kesempatan emas untuk mengukur kekuatan skuad Garuda melawan tim besar.

Maklum saja, Curacao terhitung sebagai tim besar karena duduk di peringkat ke-84 dunia, unggul 71 peringkat atas Timnas Indonesia.

Di sisi lain, laga ini juga menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA, dengan catatan wajib memenangkan dua laga melawan Curacao.

Untuk menang atas Curacao tentu tak akan mudah. Pasalnya, La Familia Azul memiliki materi pemain yang berkiprah di kancah teratas Eropa.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih punya senjata pamungkas pada sosok sang pelatih, Shin Tae-yong, yang kebetulan punya rekor apik melawan tim-tim asal CONCACAF, atau zona di mana Curacao berasal.

Lalu, bagaimana rekor Shin Tae-yong melawan tim-tim CONCACAF tersebut dan siapa saja lawan yang pernah dihadapi? Berikut rangkumannya.