Liga Indonesia

Terbuai Nostalgia, Luis Milla Akan Nonton Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Jumat, 23 September 2022 14:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, siap memberikan dukungan secara langsung kepada timnas Indonesia yang segera melakoni FIFA Matchday menghadapi Curacao, Sabtu (24/9/22).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, ada banyak kenangan indah bersama mengingat sebelumnya dia merupakan pelatih timnas Indonesia periode 2017-2018.

Selama 1,5 tahun menangani timnas Indonesia, baik senior maupun U-23, Luis Milla mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 serta menembus babak 16 Besar Asian Games 2018.

Sehingga, meski saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari timnas Indonesia, Milla tetap memiliki kecintaan terhadap skuat Merah-Putih yang kini berada di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya rasa sala selalu mendukung timnas Indonesia. Saya pernah menjadi bagian dari tim ini. Saya punya kenangan indah selama 1,5 tahun," kata Luis Milla, Jumat (23/9/22).

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan tamu jauh asal Kepulauan Karibia, Amerika Tengah, Curacao. Duel akan berlangsung dua kali.

Pertemuan pertama timnas Indonesia dan Curacao dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9/22), lalu gantian di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/22).

Pada pertandingan di Stadion GBLA akhir pekan ini, Luis Milla berencana hadir menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada pemain timnas Indonesia.

Apalagi, pada saat ini ada tiga pemain Persib Bandung yang bergabung dengan timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

"Rencana saya adalah nanti di hari Sabtu akan datang langsung ke stadion dan menyaksikan pertandingan itu," ungkap Luis Milla.

"Saya ingin menonton pemain-pemain beraksi dan menonton jalannya pertandingan. Karena akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pergerakan tim," ucapnya menambahkan.