Liga Italia

Terungkap! Sebelum ke AC Milan, Mike Maignan Pernah Dipinggirkan Klub-Klub Liga Italia

Jumat, 23 September 2022 22:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Mike Maignan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Mike Maignan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, yakni Mike Maignan, diketahui pernah dipinggirkan oleh beberapa klub yang berlaga di kompetisi tersebut.

Seperti yang diketahui, kehadiran Mike Maignan membawa angin segar bagi skuad AC Milan saat ini.

Menggantikan peran Gianluigi Donnarumma yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), Mike Maignan yang didatangkan dari LOSC Lille musim lalu menjawab ekspektasi penggemar dengan penampilan memukau.

Baru bermain satu musim bersama AC Milan, Mike Maignan justru mampu mempersembahkan gelar juaranya bersama Rossoneri.

Meski demikian, kualitas Mike Maignan dibawah mistar gawang sejatinya memang sudah teruji dan hal ini divalidasi langsung oleh legenda Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon mengetahui kualitas Mike Maignan saat dirinya masih membela klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain.

Mantan kiper Juventus itu pun mengungkapkan jika sebelum ke AC Milan, dirinya telah menyarankan nama Mike Maignan ke beberapa klub Liga Italia. 

Namun, nama Mike Maignan justru terpinggirkan dan tidak dipertimbangkan sebagai salah satu kiper yang pantas direkrut.

“Ketika saya kembali dari Paris ke Juve, mereka bertanya kepada saya soal kiper. Saya mengatakan tentang Maignan dari Lille, tetapi tidak ada yang mempertimbangkannya,” kata Gianlugi Buffon kepada La Gazzetta dello Sport (via MilanNews).

“Aku bertanya-tanya mengapa. Ketika (AC) Milan mengontraknya, saya mengirim pesan ke Maldini, mengatakan bahwa hanya sedikit yang percaya kepadanya tetapi mereka telah merekrut penjaga gawang yang hebat,” pungkasnya.