Liga Indonesia

Wonderkid PSM Ungkap Sosok Penting yang Membuatnya Dipanggil ke Timnas Senior

Jumat, 23 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA match day lawan Curacao. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA match day lawan Curacao.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Ini jadi panggilan pertama kali ke skuad Garuda. 

Sebelumnya, striker 20 tahun itu sama sekali belum pernah cicipi caps bersama Timnas, baik dikategori kelompok usia sekalipun.

Oleh sebab itu, Sananta mengaku kaget sekaligus bahagia. Dia tak menyangka dapat kesempatan emas dan berjanji akan berikan kemampuan terbaik di Timnas. 

Eks pemain Liga 3, PS Harjuna Putra itu menegaskan siap bersaing dengan pemain senior di Timnas. Tapi, dia juga ingin mencuri ilmu agar bisa tingkatkan kemampuannya. 

"Saya kan masih dibilang junior dan nanti semua yang disana sudah senior, jadi intinya saya harus kerja keras," katanya. 

Sananta juga mengungkap satu sosok penting yang membuatnya bisa dipanggil ke Timmas Indonesia. Orang itu adalah pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. 

Tavares dikatakan sangat percaya akan kemampuan pemain muda, sehingga Sananta mendapat menit bermain lebih banyak dibanding klub sebelumnya. Hal itu menumbuhkan kepercayaan diri pemain muda. 

"Saya dikasih menit main oleh pelatih dan itu bikin saya lebih percaya diri lagi dan akhirnya bisa cetak gol juga," tuturnya. 

"Coach Bernardo percaya sama pemain muda. Dia gak liat si A, B atau C tapi yang bagus dan tunjukan di latihan yang diksih kesempatan," lanjut Sananta