Bola Internasional

Buntut Hasil Jeblok, Fans Inggris Minta Southgate Dipecat dan Diganti Pochettino

Sabtu, 24 September 2022 17:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Buntut hasil jeblok setelah melawan Italia dalam laga lanjutan UEFA Nations League, fans Inggris meminta Gareth Soutghate dipecat.

Hasil kurang memuaskan lagi-lagi harus diraih oleh timnas Inggris ketika melakoni laga lanjutan UEFA Nations League Grup A3.

Inggris lagi-lagi harus kembali menelan hasi minor dengan kalah melawan Italia dengan skor tipis 0-1 di Stadion San Siro, Milan.

Kondisi tersebut membuat Inggris harus puas berada di posisi dasar klasemen dengan torehan nol kemenangan dari lima laga yang sudah mereka jalani.

Dilansir Sport Bible, melihat performa timnas Inggris yang jeblok tersebut, para penggemar menuntut Gareth Southgate untuk segera menanggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Tak cukup sampai disitu, tuntutan fans pun turut meminta agar Mauricio Pochettino menggantikan posisi Gareth Southgate.

Hal tersebut diketahui saat para penggemar Timnas Inggris menyuarakan keresahan mereka di media sosial Twitter.

“Southgate, Anda pria yang baik tetapi mungkin itu adalah kejatuhan Anda, pergi dari Inggris dan dapatkan Pochettino,” tulis akun Twitter, @spencerd****.

“Beriktan Pochettino pekerjaan di Inggris untuk menuju Piala Dunia, Southgate benar-benar tidak berguna,” tulis akun @PR4***.

“Tempatkan Pochettino untuk pimpin Inggris di Piala Dunia,” tulis lagi akun @Tom******.