Liga Spanyol

Dianggap Tidak Tahu Diri Bertahan di Barcelona, Busquets: Kabar Kepindahan Saya Tidak Nyata

Sabtu, 24 September 2022 20:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sergio Busquets menepis laporan yang menyebutkan dirinya akan hengkang dari salah satu raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sergio Busquets menepis laporan yang menyebutkan dirinya akan hengkang dari salah satu raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

INDOSPORT.COM – Sergio Busquets menepis laporan yang menyebutkan dirinya akan hengkang dari salah satu raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Hal tersebut sangat berbeda dengan yang dilakukan oleh mantan pemain Barcelona sebelumnya, Andreas Iniesta, dan Xavi Hernandez, kala masih menjadi pemain.

Pasalnya, berbeda dengan Sergio Busquets, kedua pemain tersebut angkat kaki dari Barcelona, saat dianggap performanya telah menurun.

Pada saat itu, Xavi Hernandez memutusukan hengkang dari Camp Nou di usia yang ke-35 tahun, sementara Iniesta pergi di umur 34.

Meski kontraknya tinggal tersisa beberapa bulan lagi, hingga 30 Juni 2023 mendatang. Serta, hingga saat ini El Barca tidak memperpanjang kontraknya, Busquets belum memutuskan masa depannya.

Bahkan, melansir dari Marca, Sergio Busquets menyebutkan kabar, bahwa Barcelona telah memutuskan kontraknya adalah berita palsu.

Serta, sebenarnya belum ada obrolan apa pun antara kapten kesatu La Blaugrana tersebut dengan pihak klub, terkait masalah kontraknya.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena tidak ada apa-apa, semua rumor yang muncul tidak resmi. Saya akan melihat bagaimana kinerja saya sejauh ini musim ini,” ungkap Sergio Busquets.

“Secara apriori ini adalah tahun terakhir kontrak saya, tetapi hal-hal yang telah dibuat resmi, (dan berkembang) adalah palsu.”

Sehingga, dirinya dianggap masih bersikeras tetap bertahan di Barcelona. Meski, Sergio Busquets sempat membuka peluang untuk bergabung dengan Inter Miami di bursa transfer musim panas lalu.