Liga Italia

Diterpa Badai Cedera, AC Milan Masih Punya Kartu AS Pertahankan Scudetto usai Piala Dunia 2022

Sabtu, 24 September 2022 13:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, masih punya kartu AS dalam diri Zlatan Ibrahimovic guna mempertahankan Scudetto seusai Piala Dunia 2022 rampung.

Sebelumnya, AC Milan bisa dibilang tengah mengalami kemalangan sebab kehilangan Mike Maignan dan Sandro Tonali.

Tentu hal ini membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, pusing tujuh keliling dengan badai cedera yang melanda timnya usai jeda internasional berakhir.

Mike Maignan diberitakan tidak bisa membela timnas Prancis dalam dua laga buntut masalah otot yang dialaminya. Hal ini membuat sang kiper bakal menepi setelah kembali ke klubnya, AC Milan.

Sebelumnya, dilansir dari MilanNews, Mike Maignan turun sebagai pemain utama dalam laga UEFA Nations League antara Timnas Prancis vs Austria.

Maignan mengambil tempat kiper utama Timnas Prancis menggantikan Hugo Lloris yang tak dipanggil oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, karena cedera.

Setelah 45 menit merumput, Maignan langsung digantikan kiper West Ham United, Alphonse Areola, karena masalah betis.

Hal ini tentu akan memberikan masalah bagi AC Milan yang kini tengah diisi oleh Davide Calabria yang meminta istirahat karena kelelahan dan Theo Hernandez yang juga mendapatkan cedera.

Kendati demikian, AC Milan dirasa tidak perlu terlalu cemas sebab mereka masih menyimpan kartu AS dalam diri Zlatan Ibrahimovic setelah Piala Dunia 2022 berakhir bulan Desember nanti.