Liga Indonesia

Gelar Uji Coba di Jeda Liga 1, Persib Bandung Menang Telak 5-0 atas Juniornya

Sabtu, 24 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba dengan Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Pada latih tanding tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas skuat Maung Ngora, lima gol tersebut dicetak oleh Arsan Makarin, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ciro Alves, Robi Darwis.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan uji coba tersebut digelar untuk menjaga sentuhan dan atmosfer pertandingan, pasalnya pada pekan ini kompetisi Liga 1 2022/2023 sedangkan libur.

"Saya rasa karena akhir pekan ini tidak ada pertandingan, jadi kami melangsungkan pertandingan uji coba. Menurut saya dinamika dari pemain berjalan positif," kata Luis Milla di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, pada pekan ini fokus utamanya adalah membenahi fisik dan teknik, kemudian diakhiri dengan pertandingan uji coba dengan skuat Maung Ngora.

"Sepanjang pekan ini kami terus membenahi fisik, tehnik dan taktik. Hari ini kami menutup pekan dengan pekerjaan yang bagus," ucap Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, pertandingan uji coba tersebut sangat bagus untuk bagi Persib U-20, pasalnya mereka bisa mendapatkan banyak pengalaman.

"Bertanding menghadapi tim U-20 yang mana berisikan para pemain muda dan laga seperti ini memberikan mereka ajang untuk bermain di laga yang kompetitif," jelasnya.

Setelah pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung akan kembali fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 menghadapi Persija Jakarta.