Bola Internasional

Hasil FIFA Matchday Argentina vs Honduras: Magis Messi Bawa La Albiceleste Pesta Gol

Sabtu, 24 September 2022 09:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima REUTERS-Peter Cziborra Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan laga persahabatan dalam FIFA Matchday antara Argentina vs Honduras, Sabtu (24/09/22) pagi WIB.

Babak Pertama

Argentina yang turun dengan para pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi, mampu tampil menekan sejak babak pertama dimulai.

Tekanan ini ditandai dengan hadirnya penguasaan bola yang dominan di 5 menit awal, di mana Papu Gomez hampir membawa Argentina unggul atas Honduras.

Di menit ke-9, Argentina hampir membuka papan skor lewat sepakan keras Rodrigo de Paul. Sayang sepakan kerasnya hanya menyamping tipis dari gawang.

Peluang ini kemudian diikuti dengan sederet peluang lainnya. Hasilnya pun mampu ditebak, Argentina berhasil mencetak gol di menit ke-16.

Adalah Lautaro Martinez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan satu sentuhan saja memanfaatkan assist dari Papu Gomez. Skor menjadi 1-0.

Setelahnya Argentina pun bermain lebih menekan. Hal ini membuat Honduras kemudian bermain sedikit keras sehingga wasit harus bekerja ekstra keras.

Selebihnya tak ada peluang yang tercipta dari kedua tim hingga laga memasuki menit ke-40. Argentina yang dominan tak bisa membuat peluang matang di depan gawang Honduras.

Jelang pertandingan usai, Argentina mendapatkan hadiah penalti usai Giovani Lo Celso dijatuhkan oleh pemain Honduras.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dan membawa Argentina menjauh dengan skor 2-0.

Gol tersebut lantas menutup paruh pertama antara Argentina vs Honduras dengan skor 2-0.