Liga Inggris

Lupakan Kekalahan atas Italia, Legenda Chelsea Tuntut Southgate Benahi Kesalahan

Sabtu, 24 September 2022 18:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ben Radford/Getty Images
Mantan pemain bintang Chelsea, Joe Cole, menuntun Gareth Southgate untuk membenahi kesalahannya setelah UEFA Nations League 2022/23. Ben Radford/Getty Images Copyright: © Ben Radford/Getty Images
Mantan pemain bintang Chelsea, Joe Cole, menuntun Gareth Southgate untuk membenahi kesalahannya setelah UEFA Nations League 2022/23. Ben Radford/Getty Images

INDOSPORT.COM – Mantan pemain bintang Chelsea, Joe Cole, menuntun Gareth Southgate untuk membenahi kesalahannya setelah UEFA Nations League 2022/23.

Hal tersebut disebabkan karena dalam putaran kelima UEFA Nations League, Inggris harus kalah dari Italia, dengan skor 1-0.

Kekalahan tim besutan Gareth Southgate disebabkan oleh Giacomo Raspadori, yang menjadi satu-satunya pemecah kebuntuan bagi Gli Azzurri di menit ke-68, memanfaatkan umpan Leonardo Bonucci.

Sehingga, Joe Cole mendesak pelatih tim nasional Inggris, Southgate untuk menjadi tim yang lebih berani dalam segala hal.

Melansir dari Daily Mail, sebenarnya tim nasional Inggris memiliki pemain dengan kualitas, dan kemampuan yang cukup baik.

Terbukti dengan pemain seperti Jude Bellingham, yang masih berusia 19 tahun, tetapi mampu tampil apik kala melawan Italia di Giussepe Meazza.

Kendati demikian, hal itu dirasa kurang cukup, karena kebanyakan skuad The Three Lions tampak kehilangan arah dalam menemukan permainan yang maksimal.

“Ada kepribadian, ada karakter di grup ini, tetapi mereka kehilangan arah dalam lima atau enam pertandingan terakhir,” ungkap Joe Cole.

“(Sebenarnya) mereka dapat menemukannya. Gareth Southgate harus menemukan cara untuk menggembleng kelompok ini selama minggu depan ini,” tambahnya.

Selain itu, kritikan Joe Cole yang ditujukan kepada Gareth Southgate tersebut, menyikapi semakin dekatnya agenda Piala Dunia Qatar 2022.