Liga Indonesia

Rapor Debut 3 Eks Penyerang Timnas, Ramadhan Sananta Tak Perlu Khawatir Main Jelek

Sabtu, 24 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang belia klub Liga 1 PSM Makassar, M Ramadhan Sananta. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang belia klub Liga 1 PSM Makassar, M Ramadhan Sananta.

INDOSPORT.COM – Rekor kurang mentereng penyerang debutan timnas Indonesia patut diwaspadai talenta muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta, dalam agenda FIFA Matchday kontra Curacao.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/22) malam WIB.

Dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil beberapa nama baru.

Ada Muhammad Ferarri, bek timnas Indonesia U-20 hingga yang menyita perhatian adalah penyerang belia milik PSM Makassar, Muhammad Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta tentu menjadi perhatian pada pertandingan timnas Indonesia kali ini, lantaran penampilannya bersama PSM Makassar cukup menawan.

Tercatat tiga gol sudah dicetak penyerang berusia 19 tahun ini bersama Juku Eja dalam pertandinga Liga 1 yang sudah berlangsung beberapa waktu belakangan.

Pesona Ramadhan Sananta pun sudah cukup untuk membuat Shin Tae-yong memanggil ke timnas Indonesia senior, ditambah pemain PSM Makassar lainnya, Yakob Sayuri.

Kendati demikian, Ramadhan Sananta pun tak perlu khawatir untuk menjalani debutnya di timnas Indonesia melawan Curacao nanti, karena tidak semua debutan berlangsung mulus di pertandingan pertamanya.

Merangkum beberapa sumber, berikut catatan debut penyerang-penyerang yang kemudian jadi andalan timnas Indonesia dalam jangka yang panjang.