Liga Italia

Terancam Kehilangan Rafael Leao, 3 Winger Liga Inggris yang Logis Diincar AC Milan

Sabtu, 24 September 2022 06:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish saat laga pada The FA Community Shield antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Wembley. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jack Grealish saat laga pada The FA Community Shield antara Manchester City vs Leicester City di Stadion Wembley.

INDOSPORT. COM - AC Milan mungkin harus mulai menyiapkan diri atas ancaman kehilangan Rafael Leao, dengan mengincar sejumlah winger top dari pentas Liga Inggris.

Masa depan Rafael Leao masih belum pasti akan terus bersama AC Milan. Winger asal Portugal itu belakangan santer dirumorkan sedang didekati tim-tim besar Eropa.

Rossoneri tentu berusaha keras supaya pemain andalannya tersebut mau bertahan. Tawaran kontrak baru yang dihiasi peningkatan jumlah gaji, sudah disiapkan pihak manajemen.

Masalahnya, belum muncul jua kesepakatan pembaruan kontrak yang tercipta antara Leao dan Milan. Alhasil, masih ada kemungkinan sang pemain bakal pergi.

Leao sendiri memang merupakan pemain penting buat skuat Milan. Musim lalu, ia tampil tajam dan berkontribusi besar atas keberhasilan klub menjuarai Liga Italia.

Performa Leao di awal musim 2022/23 juga masih tampak menawan. Ia sejauh ini total sudah menyumbangkan tiga gol serta enam assists dari delapan kali merumput.

Boleh saja Milan berharap agar Leao mau setia. Masalahnya, godaan dari tim-tim besar Eropa pasti bakal sangat menggiurkan untuk si pemain.

Andai nantinya Leao benar-benar terpaksa dilepas, Milan tentu harus mencari pengganti sepadan. Winger kiri anyar yang direkrut wajib memiliki kualitas jempolan.

Sebenarnya tersedia banyak opsi winger kiri top di luar sana. Namun, bila butuh saran opsi yang paling menarik, Milan bisa mencoba melirik winger-winger Liga Inggris. 

INDOSPORT lantas coba merangkum deretan winger kiri Liga Inggris yang cocok buat diincar Milan, sebagai antisipasi dari potensi kepergian Rafael Leao.