Liga Champions

AC Milan Bernapas Lega, Tatarusanu Bisa Gantikan Maignan Sesuai Aturan Liga Champions

Minggu, 25 September 2022 12:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa bernapas lega sebab Ciprian Tatarusanu bisa gantikan Mike Maignan sesuai aturan Liga Champions.

Sebagai informasi, Mike Maignan mengalami cedera saat membela Prancis dalam laga konra Austria pada Jumat (23/09/22) lalu.

Ya, kiper berusia 27 tahun tersebut hanya bermain selama 45 menit, tetapi itu cukup untuk memaksanya menepi selama kurang lebih satu bulan.

Menurut laporan Sempre Milan, Maignan menderita cedera pada betisnya sehingga ia harus digantikan oleh Alphonse Areola pada laga melawan pasukan Ralf Rangnick.

Sejak awal Maignan memang sudah dikhawatirkan bakal absen lama. Pada hari yang sama dengan partai Prancis vs Austria, perwakilan dari AC Milan sudah langsung melakukan inspeksi.

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan bahwa mantan penjaga gawang Lille dan Paris Saint-Germain tersebut harus pulang lebih awal.

Padahal, Les Bleus masih mengantongi satu pertandingan melawan Denmark pada Senin (26/09/22) mendatang.

AC Milan kini juga kecipratan kerugian buntut cedera yang menerpa kiper utamanya tersebut. Pasalnya, Tim Merah Hitam tidak mempunyai pelapis yang sepadan dengan kiper asal Prancis itu.

AC Milan kini otomatis hanya memiliki Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante yang berposisi sebagai penjaga gawang. Namun, Rossoneri mempunyai satu kabar baik.

Kabar baik tersebut adalah Ciprian Tatarusanu bisa menggantikan Mike Maignan di komepetisi Liga Champions sesuai aturan UCL yang berlaku.