Liga Indonesia

Bek Kesayangan Suporter Ungkap Rahasia Persita Menjelma Jadi Kuda Hitam Liga 1

Minggu, 25 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pemain baru Persita, Yohanis Kandaimu. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain baru Persita, Yohanis Kandaimu.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang tampil bagus di 10 pekan awal Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka secara mengejutkan bertengger di papan atas atau peringkat keenam klasemen sementara.

Persita mengumpulkan 19 poin hasil dari enam kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kekalahan. Catatan ini jelas jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. 

Hasil tersebut melebihi ekspektasi penggemar, karena Persita sempat dibantai di ajang pramusim, Piala Presiden 2022. Belum lagi, tim Ungu Barat sebatas mendatangkan pemain kelas dua atau banyak jebolan Liga 2, bahkan Liga 3. 

Menanggapi situasi ini, bek Persita Tangerang, Yohanes Kandaimu, lantas mengungkap alasan di balik penampilan apik mereka. Jebolan klub Liga 2, PSBS Biak, tersebut menyebut kekompakan dan kerja keras menjadi kunci. 

"Kami sekarang kompak, saling mengerti, tak membeda-bedakan atau pilih kasih antarpemain. Kami latihan dan bekerja keras. Puji Tuhan iramanya semakin bagus," kata Yohanes, Minggu (25/9/22). 

Pemain yang dapat julukan 'Rudiger' dari pendukung Persita itu juga mengatakan ada peran krusial dari pelatih Alfredo Vera yang membuat penampilan mereka melejit di 10 pekan Liga 1 2022-2023. 

Alfredo Vera mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain dan bisa memotivasi Yohanes dan kolega untuk tidak takut melawan tim mana pun. 

"Setiap bermain, dia (Alfredo Vera) selalu bilang tak boleh meremehkan lawan. Intinya adalah kerja keras," tegas Yohanes Kandaimu. 

Yohanes selalu jadi pilihan utama dalam 10 laga Persita di Liga 1 2022-2023. Cukup mencuri perhatian mengingat inilah musim debutnya di kasta teratas, tahun lalu dia bermain di Liga 2 bersama PSBS Biak.