Liga Italia

Eks Anak Asuh Shin Tae-yong Tunjuk Pemain AC Milan Ini Jadi Lawan Terberat

Minggu, 25 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Kim Min-jae pemain anyar Napoli. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Eks anak asuh Shin Tae-yong, Kim Min-jae, sebut bomber AC Milan, Olivier Giroud, sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya di Liga Italia (Serie A).

Sebelumnya, Kim Min-jae diboyong Napoli dari Fenerbahce pada Juli lalu. Namun, Manchester United sendiri dikabarkan sudah curi-curi pandang dengannya.

Baru saja didatangkan ke Napoli, Kim sudah langsung nyetel bersama Il Partenopei. Hal itu juga bisa dilihat dari dua gol yang sudah ia sarangkan dari enam laga yang sudah dilakoninya.

Tentu hal itu merupakan catatan yang impresif apalagi Kim Min-jae mengemban tugas tak enteng sebab ia harus mengisi pos yang ditinggalkan oleh Kalidou Koulibaly yang hengkang ke Chelsea.

Selain itu, Kim menjadi salah satu pemain yang berperan menjadi kunci kesuksesan Napoli pada musim ini. Mengingat mereka saat ini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 17 poin.

Melansir dari pakar transfer ternama, Gianluca di Marzio, penampilan impresif Kim Min-jae tersebut lantas menarik minat Manchester United untuk memboyongya pada jendela transfer yang akan datang.

Namun, Setan Merah tampaknya harus mengubur keinginannya itu sebab Il Partinopei juga menyertakan kesepakatan bahwa pemain asal Korea Selatan itu bisa pergi hanya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Terlebih lagi, adanya fakta bahwa tim besutan Luciano Spalletti tidak pernah menjual pemain yang baru saja memperkuat tim hanya satu tahun saja pastinya membuat Man United gigit jari.

Kendati tampak kokoh mengawal pertahanan Napoli, Kim Min-jae tentu juga pernah mengalami kesulitan dan Olivier Giroud adalah striker AC Milan yang membuat bek asal Korea Selatan itu ‘pontang-panting’.