Liga Inggris

Blunder! Chelsea Segera Lepas Bek Muda Potensialnya Trevor Chalobah

Senin, 26 September 2022 22:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Andrew Boyers
Trevoh Chalobah (kiri) merayakan gol yang ia cetak di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Trevoh Chalobah (kiri) merayakan gol yang ia cetak di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea terancam kehilangan salah satu bek muda potensialnya, Trevor Chalobah, karena tak kunjung dapat menit bermain yang cukup.

Bek tengah Chelsea, Trevor Chalobah, dikabarkan membuka peluang untuk bisa meninggalkan Stamford Bridge pada pertengahan musim ini.

Bek tengah berusia 23 tahun itu diklaim mulai kecewa lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada awal musim ini. 

Melakoni debut bersama tim utama the Blues pada musim lalu, Chalobah mampu mengakhiri musim kompetisi dengan koleksi 31 penampilan di semua ajang.

Pemain kelahiran Sierra Leone itu pun sukses menyumbangkan empat gol dan dua assist pada sepanjang musim lalu. 

Performa Chalobah itu mengundang minat sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris.

Tottenham Hotspur, Leeds United, Nottingham Forest, dan Everton diklaim sempat melayangkan tawaran untuk merekrut Chalobah pada awal musim ini. Namun, tawaran itu ditolak oleh manajemen Chelsea.

Pada musim ini, pemain yang masih memiliki sisa kontrak bersama Chelsea hingga 2026 itu diplot sebagai pelapis Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan.

Alhasil, eks penggawa Timnas Inggris U-21 itu tercatat baru tampil di dua laga di semua ajang pada awal musim ini. 

Kondisi ini ternyata tidak membuat Chalobah puas. Jebolan akademi Chelsea itu mulai berharap bisa meninggalkan Chelsea pada pertengahan musim ini.