Liga Indonesia

Klasemen Liga 2 2022 Hari Ini: PSMS Medan Tak Terbendung, Persipura dan Persijap Memimpin

Senin, 26 September 2022 07:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSMS Medan
Skuad PSMS Medan di Liga 2, Foto: PSMS Medan Copyright: © PSMS Medan
Skuad PSMS Medan di Liga 2, Foto: PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil dan klasemen Liga 2 2022 pekan kelima, di mana sejumlah tim kuat masih memimpin setiap grup, yakni PSMS Medan hingga Persipura Jayapura.

Dari Grup A, PSMS Medan harus melalui pertandingan yang sulit saat bertandang ke markas PSPS Riau, di tengah huru-hara suporter yang menyalakan flare di stadion.

PSMS Medan memimpin dengan skor tipis 4-3, sehingga meraih tiga poin dan belum terbendung di puncak klasemen Grup A.

Di urutan kedua, ada Karo United yang konsisten sejak musim sebelumnya, bahkan membawahi dua tim yang pernah mencicipi Liga 1, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC.

Beranjak ke Grup B, Persijap Jepara berhasil menyalip Bekasi City FC di puncak klasemen setelah pekan kelima, walaupun kedua tim sama-sama meraih 10 poin.

Hasil ini juga tak lepas dari kegemilangan Persijap Jepara menaklukkan Bekasi City FC dengan skor tipis 1-0, Jumat (23/9) kemarin.

Kabar baik lainnya dari Persela Lamongan yang akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga 2 2022, sehingga beranjak ke posisi delapan dari sepuluh kontestan di Grup B.

Sementara di Grup C, Persipura Jayapura masih kokoh di puncak klasemen dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan, meraih sembilan poin dari empat laga.

Posisi ini memang dibayangi oleh Persipal Palu yang juga meraih sembilan poin, tetapi tim asal Sulawesi ini sudah menjalani lima laga, Persipura punya 'tabungan' satu laga.

Untuk posisi terbawah dari setiap grup, ada PSPS Riau yang belum pernah menang, lalu Gresik United yang meraih empat imbang, dan Kalteng Putra juga nihil kemenangan.