Bola Internasional

Stadion Pakansari Kerap Kebanjiran, Ketum PSSI Siapkan Antisipasi untuk Timnas Indonesia vs Curacao

Senin, 26 September 2022 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Laga kedua uji coba Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa (27/09/22). Tapi, kritik mengalir deras ke PSSI terkait pemilihan stadion tersebut. 

Pakansari dipilih untuk menggantikan Jakarta International Stadium (JIS) yang belum teruji atau siap untuk event sepak bola. Menurut PSSI, JIS masih punya beberapa kekurangan yang harus dibenahi terlebih dahulu. 

Akan tetapi, Stadion Pakansari yang ada di Kabupaten Bogor itu dinilai tidak dalam keadaan oke karena drainase yang buruk.

Hal itu terlihat dalam beberapa laga Liga 1 2022 yang terpaksa ditunda sementara karena ada genangan air ketika hujan deras. 

Dua kontestan Liga 1 2022, Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC yang bermarkas di Stadion Pakansari sudah merasakannya. Ketika lapangan tergenang air, pertandingan bahkan harus dihentikan sementara.

Menjawab protes publik sepak bola nasional, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi. Sudah ada antisipasi, apabila hujan deras terjadi pada laga besok malam. 

"Laporan Panpel kepada saya dan Sekjen PSSI, bahwa sudah antisipasi apabila ada tergenangnya air kalau hujan. Ada beberapa alat penyedot yang disiapkan," kata Ketum PSSI. 

Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI berharap laga Indonesia vs Curacao pada esok hari berjala lancar. Dia mendoakan skuad Garuda kembali meraih kemenangan.