Bola Internasional

Bernasib 11-12 dengan Timnas Indonesia di Ranking FIFA, Pelatih Malaysia Tak Terima

Selasa, 27 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, mengungkapkan jika dirinya tidak terima atas raihan timnya di ranking FIFA saat ini. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, mengaku jika dirinya tidak terima atas raihan timnya di ranking FIFA saat ini.

Seperti yang diketahui, Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia mengalami nasib serupa dengan berada di ranking yang tidak terlalu baik meski memiliki skuad yang mumpuni.

Pernyataan ini muncul seusai Timnas Malaysia keluar sebagai runner-up King’s Cup di Thailand setelah dikalahkan oleh Tajikistan melalui babak adu penalti.

Beberapa pemain andalan seperti Dion Cools, Nazmi Faiz, dan Safawi Rasid yang menjadi eksekutor pun tidak mampu menuntaskan tanggung jawab mereka dengan baik. 

Pada kompetisi tersebut, Timnas Malaysia juga tampil luar biasa setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Thailand dengan skor 5-3 melalui babak adu penalti.

Baik Tajikistan dan Thailand masing-masing saat ini berada di peringkat 109 dan 111 dunia. 

Dengan kemampuan Timnas Malaysia yang mampu mengimbangi tim-tim tangguh tersebut, Kim Pan-gon pun merasa bahwa timnya memiliki kemampuan yang luar biasa.

Bukan hanya itu, Kim Pan-Gon pun juga berpendapat bahwa peringkat FIFA tidak mencerminkan kualitas timnya saat ini.

“Itulah mengapa saya tidak percaya bahwa peringkat adalah cerminan tim. Ketika saya mengambil alih Malaysia, kami berada di posisi ke 154,” kata pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, dikutip dari The Star.

“Saya beri tahu semua orang bahwa peringkat tidak berarti (menandakan) bahwa kami buruk. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk menghadapi tim berperingkat lebih tinggi,” lanjutnya.