Liga Inggris

Jan Oblak dan Jordan Pickford Dilirik Man United, David De Gea Bakal Ditendang ke Juventus?

Selasa, 27 September 2022 18:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM – Kiper asal Spanyol, David de Gea dikabarkan dalam posisi rawan di klub Liga Inggris, (Premier League) Manchester United, usai tiga calon kiper baru masuk daftar belanja klub.

Manchester United dikabarkan segera melepas kiper asal Spanyol, David de Gea di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Seperti diketahui, De Gea merupakan kiper andalan Manchester United yang didatangkan dari klub Liga Spanyol, Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Kini, De Gea menjadi pilihan utama, termasuk kala The Red Devils ditangani oleh pelatih asal Belanda, Erik ten Hag mulai musim panas 2022 ini.

Sebagai catatan, kiper 31 tahun ini sudah bermain dalam 495 pertandingan dan masuk dalam 10 pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa untuk Manchester United.

Namun demikian, Telegraph mengungkapkan bahwa De Gea sudah tak lagi punya masa depan dan bisa saja digantikan dengan kiper pilihan pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Salah satu hal yang krusial soal De Gea adalah kontraknya yang bakal segera habis di musim panas 2023 nanti dan ini merupakan kesempatan untuk Manchester United mencari kiper baru.

Nama kiper Everton, Jordan Pickford sudah sejak lama masuk daftar belanja dan disinyalir akan jadi pengganti tepat untuk De Gea di Manchester United.

Selain itu, kontrak kiper timnas Inggris ini bersama Everton akan habis di waktu yang bersamaan, sehingga akan jadi alternatef terbaik pengganti De Gea di Manchester United.

Tak hanya Pickford, nama kiper asal Argentina, Emiliano Martinez dikabarkan masuk dalam daftar belanja klub selepas tampil apik bersama Aston Villa.