Bola Internasional

Jelang UEFA Nations League Portugal vs Spanyol: Luis Enrique Coret Satu Bintang Barcelona

Selasa, 27 September 2022 19:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Copyright: © Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, coret satu bintang Barcelona, Eric Garcia, jelang laga bentrok kontra Portugal di UEFA Nations League.

Seperti yang diketahui, Portugal dan Spanyol bakal adu jotos lagi di laga UEFA Nations League pada Rabu (28/09/22) dini hari nanti.

Portugal dan Spanyol sempat bertemu di ajang yang sama pada awal Juni lalu. Pertandingan tersebut berakhir sama kuat sebab kedua negara berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.

Saat itu, La Furio Roja membuka keran gol terlebih dahulu lewat Alvaro Morata di menit ke-25. Namun, Selecao bisa menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui gol Ricardo Horta.

Kini setelah tiga bulan berselang, negara yang masih bertetanggaan ini bakal adu sikut demi satu tiket ke final UEFA Nations League.

Portugal saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin 10, sedangkan Spanyol berada di peringkat kedua dengan raihan delapan poin.

Sementara itu, hanya pemuncak klasemen saja yang bisa lolos ke babak berikutnya dan laga Portugal vs Spanyol ini bakal menjadi jawaban tim siapa yang lolos ke fase selanjutnya.

Portugal setidaknya hanya butuh hasil seri supaya bisa melaju ke babak berikutnya. Kendati demikian, hal tersebut diprediksi tidak akan mudah sebab La Furia Roja pasti berjuang mati-matian demi merebut tiket dari tangan Portugal.

Demi suksesnya misi merebut tiket dari tangan Portugal, pelatih Spanyol bernama Luis Enrique membuat langkah mengejutkan dengan mencoret satu bintang Barcelona, Eric Garcia.