Bola Internasional

Main di Laga Ceko vs Portugal, Bek Persija Bikin Cristiano Ronaldo Mati Kutu

Minggu, 25 September 2022 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David W Cerny
Bek tengah Persija Jakarta, Ondrej Kudela (17) bermain 68 menit untuk Timnas Ceko menghadapi Portugal setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-22. Copyright: © REUTERS/David W Cerny
Bek tengah Persija Jakarta, Ondrej Kudela (17) bermain 68 menit untuk Timnas Ceko menghadapi Portugal setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-22.

INDOSPORT.COM – Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela, menjadi sorotan karena sukses membuat Cristiano Ronaldo mati kutu di pertandingan UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Portugal. 

Republik Ceko diketahui menjamu Portugal pada matchday ke-5 UEFA Nations League A Grup 3 pada Minggu (25/09/22) dini hari WIB.

Dalam duel yang digelar di Stadion Firtuna Arena tersebut, Rep. Ceko yang terus mendapat tekanan dari tim tamu akhirnya menelan kekalahan dengan skor 4-0.

Dua dari empat gol kemenangan Portugal tersebut diborong oleh pemain Manchester United, Diogo Dalot. Sedangkan dua lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Diogo Jota,

Ondrej Kudela memulai laga tersebut dari bangku cadangan. Bek Persija Jakarta itu baru masuk pada menit ke-22, menggantikan Jakub Brabec yang mengalami cedera.

Kudela beberapa kali terlibat duel satu lawan satu dengan Cristiano Ronaldo. Wajar. Posisi mereka memang saling berhadapan di laga UEFA Nations League.

Ada beberapa momen Kudela berhasil merepotkan pergerakan Ronaldo dalam melancarkan serangan.

Ronaldo terlihat jarang sekali mendapatkan umpan bola dari rekan-rekan setimnya karena posisinya selalu dijaga ketat oleh Kudela.

Mungkin ini menjadi salah satu penyebab Ronaldo mandul alias tidak mampu mencetak gol untuk negaranya melawan Rep. Ceko.

Hal ini cukup terbukti dari statistik striker Man United di laga tersebut. Menurut data sofascore, Ronaldo kehilangan penjagaan bola sebanyak 7 kali.