Bola Internasional

Lagi, Gareth Southgate Bela Mati-matian Penampilan Jeblok Harry Maguire di Timnas Inggris

Selasa, 27 September 2022 15:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membela pemain andalannya, Harry Maguire, menyusul hasil imbang yang diraih oleh timnya saat melawan Timnas Jerman.REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membela pemain andalannya, Harry Maguire, menyusul hasil imbang yang diraih oleh timnya saat melawan Timnas Jerman.REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM -  Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membela pemain andalannya, Harry Maguire, menyusul hasil imbang yang diraih oleh timnya saat melawan Timnas Jerman pada Selasa (27/09/22).

Pada laga Grup A3 UEFA Nations League 2022 yang digelar dini hari WIB tadi, Harry Maguire kembali menjadi sorotan usai lakukan blunder pada laga tersebut.

Sejatinya, Timnas Inggris dan Jerman pada laga tersebut sudah melakukan jual beli serangan sejak babak pertama dimulai.

Namun petaka datang untuk Timnas Inggris setelah babak kedua dimulai. Bek Manchester United, Harry Maguire, melakukan blunder fatal bagi timnya.

Maksud hati mengoper bola ke Luke Shaw, Harry Maguire justru melakukan kesalahan dengan mengarahkan bola tersebut kepada Jamal Musiala.

Saat situasi satu melawan satu, Jamal Musiala yang berhadapan dengan Harry Maguire pun langsung mengolongi bek tersebut dan membuat Maguire harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan Musiala yang berujung penalti.

Karena pelanggaran tersebut, Timnas Jerman mendapatkan penalti dan Ilkay Gundogan yang dipercaya sebagai algojo sukses menjebol gawang Nick Pope.

Meski saat itu berhasil menahan imbang Jerman dengan skor 3-3, tetapi hal itu tak membuat nama Harry Maguire aman begitu saja. 

Dari statistik yang ada, Harry Maguire musim ini tidak pernah membawa timnya meraih kemenangan saat diturunkan sebagai starter, baik itu bermain bersama klub maupun Timnas Inggris.

Hal inilah yang lantas membuat Gareth Southgate menjadi bulan-bulanan atas keputusan dirinya yang membawa serta Harry Maguire ke dalam skuad Timnas Inggris.