Liga Indonesia

Liga 2: Keok Gara-gara Bola Mati, Deltras Introspeksi Kesalahan Sendiri

Selasa, 27 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo dipaksa pulang dengan kepala tertunduk akibat kembali menelan kekalahan dalam tur tandang mereka di Grup Timur Liga 2 2022-2023.

Tim berjulukan The Lobster itu gagal mewujudkan target mencuri poin saat menantang Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Senin (26/9/22).

Pelatih Deltras, Ibnu Grahan mengakui kekalahan anak asuhnya kali ini tak lepas dari kesalahan sendiri dalam situasi set piece alias bola mati.

"Kami kalah dari tiga gol bola mati, karena kesalahan sendiri. Satu kali gol dari set piece, dua kali dari skema sepak pojok," ucap Ibnu Grahan dalam post-match press conferrence.

Secara permainan, Deltras Sidoarjo memang terbilang mampu mengimbangi skema permainan yang diperagakan Persiba Balikpapan selaku tuan rumah.

Namun, Rendi Irwan dkk. seakan lupa bahwa ada peluang dari set piece. Celah itu yang kemudian dimanfaatkan secara optimal oleh Persiba untuk memetik poin penuh dalma lanjutan Liga 2 2022-2023.

Persiba unggul sejak menit ke-15, ketika tendangan bebas Ibnu Marezamily Putra tak mampu dibendung Dicky Agung Setiawan. Dua gol lain tercipta dari skema yang sama. 

Fauzan Jamal membukukan dua gol menit ke-33 dan 79 dari skema sepak pojok. Sementara gol balasan Deltras diperoleh Risal Amin pada menit ke-62, setelah sebelumnya sempat membobol Persiba pada menit ke-45, tapi dianulir karena offside.

"Terlepas dari hasil akhir, saya mesti memberikan apresiasi terhadap permainan semua pemain yang sudah maksimal," beber Ibnu Grahan.