Liga Inggris

Liga Inggris: Tidak Bisa Pertahankan Mane, Fans Liverpool Dianggap Pantas Salahkan Sosok Ini

Selasa, 27 September 2022 16:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Matthias Rietschel
Gabriel Agbonlahor mengklaim jika Sadio Mane meninggalkan Liverpool karena Jurgen Klopp tidak memberinya cukup kredit. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel) Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Gabriel Agbonlahor mengklaim jika Sadio Mane meninggalkan Liverpool karena Jurgen Klopp tidak memberinya cukup kredit. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM - Keputusan Sadion Mane untuk meninggalkan Liverpool dan Liga Inggris (Premier League) sedikit banyak disebabkan oleh minimnya apresiasi yang ia dapatkan.

Bukan dari fans The Reds melainkan dari manajernya sendri yakni Jurgen Klopp. Setidaknya itu opini dari Gabriel Agbonlahor.

Kepergian Mane pada bursa transfer musim pana lalu menuju Bayern Munchen tampaknya cukup berimbas pada performa Liverpool di 2022/2023.

Hingga enam pekan berjalan, Merseyside Merah belum juga bisa menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris. Habitat mereka yang seharusnya.

Mane punya awal kariernya yang cukup oke di Jerman. Pemain depan Senegal tersebut sudah bisa mengemas 4 gol 10 laga bersama Bayern.

Saat ini Liverpool ada di tangga kedelapan dengan sembilan poin saja. Agbonlahor mengklaim jika situasi ini tidak akan terjadi jika Mane masih ada di Anfield.

"Saya rasa Sadio Mane merasa jika di Liverpool ia tidak mendapatkan rasa cinta yang dibutuhkannya. Bukan soal fans namun Jurgen Klopp," sebut Gabriel Agbonlahor pada Liverpool Echo.

"Itulah kenapa ia kemudian ingin mencari tantangan baru. Jika anda bisa bertahan empat atau lima tahun di klub besar terkadang memang berganti suasana itu perlu," tambah eks striker Aston Villa tersebut.