Liga Inggris

Liverpool Harus Bersaing Ketat untuk Bisa Dapatkan Gelandang Kroasia Jelmaan Luka Modric

Jumat, 23 September 2022 22:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Liverpool yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (03/09/22). Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Liverpool yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (03/09/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah memantau salah satu gelandang berbakat asal Kroasia, Lovro Majer yang disebut-sebut jelmaan Luka Modric.

Liverpool pada awal kompetisi musim ini secara mengejutkan tampil kurang menyakinkan. Sempat percaya diri karena memenangkan Community Shield, tapi ketika liga berjalan malah terseok-seok.

Di pertandingan pertama, mereka hanya bisa imbang 2-2 melawan Fulham dan kesulitan menang di dua laga selanutnya, melawan Crystal Palace (1-1) dan Manchester United (2-1). 

Alhasil Liverpool saat ini menempati posisi ke-8 dengan koleksi 9 poin, dari dua kali menang, 3 kali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Performa buruk ternyata tidak hanya menimpa mereka di liga domestik, tapi juga kancah Eropa. Mereka dibantai 4-1 oleh Napoli di Liga Champions.

Hasil itu membuat para fans sedikit geram dengan performa anak asuh Jurgen Klopp. Terlebih lagi mereka pernah tampil menakutkan di beberapa musim terakhir.

Salah satu penyebab buruknya pernampilan Liverpool itu adalah masalah badai cedera. Banyak pemain utama yang harus absen, karena mengalami cedera.

Termasuk di lini tengah ada Fabinho, Ibrahim Konate, Naby Keita hingga Jordan Henderson sang kapten.

Alhasil, penampilan Liverpool sedikit pincang karena kekuatan utama mereka di lini tengah tidak berjalan maksimal.

Padahal The Reds juga punya gelandang baru, Arthur Melo yang dipinjam dari Juventus. Akan tetapi peformanya masih belum memuaskan.

Liverpool diminta untuk segera bergegas jelang bursa transfer musim dingin untuk mendatangkan gelandang baru.