Liga Italia

AC Milan Full Senyum! Stefano Pioli Temukan Cara Jitu Rotasi Pemain Jelang Piala Dunia 2022

Rabu, 28 September 2022 21:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, auto senyum sebab Stefano Pioli temukan cara jitu rotasi pemain jelang Piala Dunia 2022.

AC Milan sebelumnya sempat dibuat keringat dingin oleh dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, sebab mereka mengincar Rafael Leao.

Leao sendiri didatangkan Tim Merah Hitam dari Lille pada tahun 2019 dengan nilai 29,5 juta euro atau 512 miliar rupiah dan terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Sejak berlabuh ke San Siro, pria asal Portugal itu telah menjadi bagian penting skuad Rossoneri sebab ia selalu dipercaya oleh Stefano Pioli di pos sayap kiri.

Memang pada awal kedatangannya, penampilan Leao masih belum stabil. Namun, sekarang pria berusia 23 tahun itu telah menemukan performa terbaiknya.

Maka dari itu, tak heran apabila Chelsea dan Man City terpikat dengan kemampuan Rafael Leao. Kini AC Milan dikabarkan bakal memagari pria asal Portugal itu dengan kontrak baru.

Milan sendiri dikabarkan bersedia menawarkan gaji sebesar enam juta euro untuk Leao lantaran mereka tahu pemain tingkat tinggi harus dibayar lebih.

Namun, pihak sang pemain diberitakan meminta bayaran gaji tujuh juta euro sehingga kesepakatan kali ini masih belum tercapai.

AC Milan dirasa bakal diuntungkan jika nantinya bisa mengikat kontrak Rafael Leao lebih lama mengingat ia pemain muda yang mempunyai prospek cerah.

Sembari menunggu kabar baik dari Rafael Leao, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kini dikabarkan mempunyai cara jitu untuk merotasi pemain di lini tengahnya jelang digelarnya Piala Dunia 2022.