Bola Internasional

Gareth Southgate di Ujung Tanduk, Mauricio Pochettino Buka Suara untuk Tangani Timnas Inggris

Rabu, 28 September 2022 21:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/Getty Images
Menyusul rentetan hasil buruk dari Timnas Inggris di UEFA Nations League, Mauricio Pochettino dikabarkan akan menjadi pengganti Gareth Southgate. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Menyusul rentetan hasil buruk dari Timnas Inggris di UEFA Nations League, Mauricio Pochettino dikabarkan akan menjadi pengganti Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM – Menyusul rentetan hasil buruk dari Timnas Inggris di UEFA Nations League, Mauricio Pochettino dikabarkan akan menjadi pengganti Gareth Southgate.

Gareth Southgate terus mendapatkan tekanan, setelah membuat Inggris terdegradasi ke League B karena berada di dasar klasemen.

Sebagaimana diketahui, dari enam pertandingan di UEFA Nations League, Three Lions sama sekali belum pernah menang sekali pun.

Timnas Inggris hanya mampu mengamankan tiga poin, setelah hasil tiga kali hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Bahkan mereka menjadi tim paling sedikit dalam mencetak gol meski memiliki penyerang fenomenal seperti, Harry Kane hingga Jack Grealish.

Sementara itu, dalam urusan bertahan skuad Gareth Southgate juga sama buruknya. Pasalnya mereka telah kebobolan sebanyak 10 kali.

Dengan hasil buruk itu, Gareth Southgate telah membuat dirinya berada dalam tekanan yang luar biasa.

Dorongan untuk mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris pun tengah gencar-gencarnya dilakukan oleh para pendukung Three Lions.

Alhasil, Gareth Southgate kini berada di ambang pemecatan, meskipun dirinya percaya bahwa kariernya masih akan bertahan lebih lama lagi.

Namun, beberapa waktu lalu Mauricio Pochettino turut angkat suara atas rumor yang mengaitkannya untuk menjadi juru taktik di Timnas Inggris.